silpanus

Menulis di blog & website silpanus74@blogspot.com www.sman1danausembuluh.sch.id ...

Selengkapnya
Disaat ini

Disaat ini

Deskripsi :

Suatu ketika, disaat aku sedang berjalan berkeliling di setiap selasar sekolahku, ketika itu aku terpana, melihat seorang guru, ibu guru. Sedang marah dan kesal dengan siswa di kelasnya, saat itu ia mengajar di kelas XII.IPS. Anak anak laki laki di kelas itu, terkenal dengan kenakalannya, hingga siapapun guru yang mengajar di kelas itu, terutama seorang guru wanita, pastilah mereka akan keluar dengan raut muka yang marah dan kesal.

Terpikir olehku, bagaimanakah caranya agar para siswa di kelas itu, bisa menyadari kesalahan kesalahan yang telah mereka lakukan kepada guru guru itu, hingga dalam keheningan suatu malam, aku menciptakan sebuah lagu. Ya, lagu itu ku beri judul "DISAAT INI", lagu itu dinyanyikan oleh salah satu siswa yang ku anggap mempunyai suara indah dan merdu, dalam suatu acara perpisahan dan pelepasan kelas XII, dimana mereka sudah selesai dengan masa belajarnya di sekolah, lagu itu mengiringi setiap langkah para peserta didik itu untuk datang menyalami satu demi satu guru, yang selama ini tersakiti oleh mereka.

Diluar ekspektasiku, lagu itu membuat mereka berurai air mata saat menyalami semua guru yang selama ini telah membimbing mereka, begitu juga para dewan guru tak kuasa membendung air mata mereka. Kini lagu itu, setiap tahun di ujung perpisahan dan pelepasan kelas XII, selalu di tembangkan, dan membuat suasana haru yang tak terelakan lagi..

https://www.youtube.com/watch?v=G3WfykooKKs&t=269s
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali